headerphoto

Salah Satu Pendiri Gasarlat Yogyakarta Diwisuda

Yogyakarta (7/8) Salah satu pendiri Gasarlat Yogyakarta yaitu Akhmad Syarief Kurniawan S.Pd.I (Pak Syarief_red)telah menyelesaikan tugas akademiknya. Ini ditandai dengan upacara wisuda sarjana dan pasca sarjana di Gedung Multi Purpose UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Upacara wisuda ini berlangsung mulai pukul 08.00 sampai pukul 12.00 WIB. Perlu diketahui bahwa Gasarlat Yogyakarta sendiri secara resmi berdiri pada tahun 2007 oleh beberapa orang. Diantaranya adalah Albert Tulus Martua Sinaga, Ahmad Sodiq, Akhmad Syarief Kurniawan, dan Ahmad Nizar. Walaupun ada sejumlah sumber menyebutkan bahwa pada tahun 2004 sudah terbentuk Gasarlat Yogyakarta. Namun setelah ditelusuri sejarahnya, tidak ada bukti tertulis mengenai pendirian Gasarlat Yogyakarta pada tahun 2004
Prosesi wisuda sarjana dan pasca sarjana UIN Sunan Kalijaga ini diikuit oleh sekitar 1000 Wisudawan dan Wisudawati. Tercatat ada sekitar 4 orang Mahasisa asal Lampung yang diwisuda. Salah satunya adalah Akhmad Syarief Kurniawan. Ditemui setelah prosesi wisuda ini, beliau mengatakan akan langsung pulang ke Lampung Tengah tepatnya di Kota Gajah untuk mengabdikan diri di Almamater beliau. Beliau mengatakan bahwa beliau sudah diterima menjadi Guru Honorer di MAN Kotagajah. Walaupun beliau sekarang berada di Lampung Tengah, namun kecintaannya akan Gasarlat Yogyakarta tidak akan musnah. Ini akan dibuktikannya dengan akan selalu membantu pengurus Gasarlat Yogyakarta untuk selalu berkomunikasi dengan Stakeholders Pemkab Lampung Tengah.

Pada malam harinya, segenap anggota dan pengurus Gasarlat Yogyakarta mengadakan surprise dan syukuran kecil-kecilan untuk Pak Syarief. Acara ini sendiri digelar di Aula Asrama Mahasiswi Lampung (AMILA_red) Yogyakarta. Hadir juga dalam acara ini adalah Ketua DPO Gasarlat Yogyakarta. Sedangkan Ketua Umum Gasarlat Yogyakarta meminta maaf melalui pesan singkat tidak bisa hadir dalam acara syukuran ini dikarenakan masih berada di Lampung.
Selamat jalan Pak Syarief, semoga ilmu yang telah engkau peroleh bisa bermanfaat bagi masyarakat. Semoga tali silaturahmi kita tetap terjaga. (AA)

0 komentar:

Posting Komentar