headerphoto

Mudik Bareng Gasarlat Yogyakarta 2010

Yogyakarta (15/8) Mendekati waktu lebaran, merupakan sebuah moment yang penting bagi para mahasiswa dan pelajar dari Kabupaten Lampung Tengah di Yogyakarta. Dimana mereka bisa pulang ke kampung halaman untuk merayakan lebaran. Untuk itulah, dalam periode ini GASARLAT Yogyakarta sebagai wadah aspirasi mahasiswa dan pelajar dari Kabupaten Lampung Tengah mengadakan kegiatan Mudik Bersama dengan tema “Mattei Bangik Mudik Jamo-Jamo”.
Dalam mudik bersama ini, diharapkan silaturahmi antar mahasiswa dan pelajar akan terjalin lebih erat. Selain itu, melalui kegiatan mudik bersama ini harapan kami silaturahmi mahasiswa dan pelajar dengan pihak Stakeholder Kabupaten Lampung Tengah akan terjalin.
Direncanakan dalam mudik bareng tahun ini, Gasarlat Yogyakarta hanya menyediakan 1 bus executif. ini disebabkan karena sudah banyak mahasiswa dan pelajar dari Lampung Tengah yang pulang terlebih dahulu. Adapun bus yan digunakan adalah bus putra remaja kelas executif. Untuk biaya dikenakan Rp. 310.000 per peserta. Ini sudah termasuk biaya kapal, makan malam, snack dan mercahndise. Adapun pelaksanaan kegiatan mudik bareng ini adalah 5-6
september 2010. Ditinjau dari harga tuslah pada tanggal tersebut, maka harga yang ditawarkan dalam mudik bareng ini lebih murah.
Ditemui seusai rapat persiapan mudik bareng ini, Ketua Panitia Mudik Bareng Gasarlat Yogyakarta, saudara Arief Fitriadi mengatakan bahwa nantinya para peserta mudik bareng ini akan disambut oleh Bupati Lampung Tengah di Gedung Nuwo Balak. Tidak hanya bupati, namun beberapa unsur pimpinan kabupaten juga akan menyambutnya seperti Ketua DPRD Lampung Tengah, dan Kapolres Lampung Tengah. Dalam acara ini panitia dibagi menjadi 2 kelompok, yang pertama ada di Yogyakarta dan yang kedua ada di Lampung Tengah. Untuk yang di Lampung Tengah, dikoordinir oleh Ketua Umum Gasarlat Yogyakarta.
Untuk pendaftaran bisa menghubungi CP : Andi (02749120904). Atau bisa langsung ke Asrama Mahasiswa Lampung Yogyakarta, Jl. Pakuningratan, Jetis Yogyakarta (Utara Tugu Yogyakarta).

Adapun untuk saat ini, berdasarkan data yang diperoleh dari Divisi Humas dan Perekrutan Massa, jumlah yang mendaftar sudah mencapai angka 21 orang. Jumlah yang cukup fantastis dalam sebuah kegiatan mudik bareng yang notabenenya baru seminggu diwacanakan. Namun, jumlah yang lumayan banyak ini tidak cepat membuat bangga para panitia. Karena masih banyak persiapan yang belum dikerjakan untuk kegiatan mudik bareng tahun ini.
Harapannya kedepan akan terjalin sinergi yang positif antara mahasiswa dan pelajar yang sedang menempuh studi di Yogyakarta dengan para Stakeholders di Kabupaten Lampung Tengah. (AA)

1 komentar:

Sang Prabu mengatakan...

Jangan melupakan sejarah.pada tahun 2004 saya mendirikan perkumpulan keluarga besar pelajar lampung tengah (gasarlat )yang kami deklarasikan di candi boko dan kami di terima oleh ketua hipmala yang pada waktu itu adalah imam.kata gasarlat kami rumuskan saya,albert,kenhawa,dan ucil .

Posting Komentar