headerphoto

Musyawarah Besar ke-4 Keluarga Mahasiswa Pelajar Lampung Tengah (GASARLAT) Yogyakarta

Alhamdulillah hari Minggu, tanggal 1 Desember 2013 kemarin GASARLAT Yogyakarta telah melangsungkan Musyawarah Besar ke-4 yang Dilaksanakan di Aula Asrama Mahasiswi Lampung Yogyakarta. Acara ini dihadiri sekitar
40 peserta beserta tamu undangan.

Mubes Gasarlat Yogyakarta dengan Tema "MEWUJUDKAN KARAKTERISTIK KEPEMIMPINAN DALAM SOLIDARITAS KEKELUARGAAN GASARLAT YOGYAKARTA" ini diawali dengan pembukaan oleh MC sdri. Indah Januarti Rani Fathun ( yang kemudian dilanjutkan menyanyikan lagu "Indonesia Raya" dan lagu "Sang Bumi Ruwa Jurai".
Kemudia memasuki acara sambutan diisi oleh sambutan ketua panitia Mubes yaitu sdr.Bhartian Saputra () atau yang akrab dipanggil Bento. dan dilanjut Sambutan ketua Gasarlat periode 2011-2013 yaitu sdr. Try Frenky Yanto (@frenkyponson) dan kemudian dilanjutkan pembacaan doa oleh sdr. Angga Wijaya (Angga).

Setalah acara sambutan dab doa dilanjutkan dengan sidang pleno :
  • Sidang Pleno I   : Pembahasan Tata tertib Mubes Gasarlat Yogyakarta 2013
 Sidang Pleno I pembahasan Tatib Mubes dipimpin oleh 3 perangkat sidang sementara yaitu Bartian Saputra  (@donjuan_bento) , Pintoko (pintoko suprayogo), Dea.

Setelah pembahasan Tatib kemudian dilanjutkan pemilihan pimpinan sidang tetap yang silakukan dengan cara voting dan terpilihlihlah 3 pimpinan sidang yaitu : Angga Wijaya (Angga).,  Bartian Saputra (@donjuan_bento), Aan Dwi Saputra (@aan_2_saputra).
  • Sidang Pleno II  : Pembahasan AD ART
Pembahasan AD & ART dipimpin oleh pimpinan sidang tetap yang terpilihberlangsung setelah ishoma hingga oukul 17.00.
  • Sidang Pleno III : Laporan Pertanggung Jawaban Pengurus Gasarlat Yogyakarta 2011-2012
Sidang laporan pertanggung jawaban pengurus Gasatlat Yogyakarta dilakukan oleh pengurus Gasarlat periode 2011-2012 yang hadir yaitu : Ketua : Try Frenky  (@frenkyponson), Sekertaris : Nur Kholis ( Nur Kholis Astakadam), Bendahara : Fauziah (@zia_fafa), Koor.Olahraga : Eko Marjianto (@EkoMarjianto77) koor.Seni budaya : Adis Tyani (@DiiReeeii).
  • Sidang Pleno IV : Pemilihan Ketua Umum Gasarlat Yogyakarta 2013-2014
Tahap pertama dalam pemilihan Ketua umum dilakukan dengan penjaringan bakal calon dan ada beberapa bakal calon yang terjaring adalah : Angga Wijaya (Angga), Bartian Saputra (@donjuan_bento)
Aan Dwi Saputra (@aan_2_saputra), Firman Efendi (firman.effendi), Rama (@RamAfriza)..

Kemudian dari bakal calon tersebut dipilih 2 bakal calon dengan suara terbanyak untuk menyampaikan visi & misi yang kemudian dilakukan pemilihan kembali 2 bakal calon dengan suara terbanyak tersebut yaitu : Bartian Saputra (@donjuan_bento) dan Angga Wijaya (Angga).

Setelah dilakukan pemilihan terpilihlah sdr.Bartian Saputra (@donjuan_bento)  sebagai Ketua umum Gasarlat Yogyakarta periode 2013-2014. Kemudian Berturut-turut dari hasil pemilihan dengan peringkat 2,3,4 menjadi tim formatur untuk membentuk kepengurusan periode 2013-2014.




Acara Mubes ini kemudian ditutup dengan beberapa sambutan :
  1. Sambutan Ketua Terpilih periode 2013-2014 Bartian Saputra (@donjuan_bento)
  2. Sambutan Ketua Demisioner Gasarlat Yogyakarta Periode 2011-2012   Try Frenky  (@frenkyponson)
  3. Sambutan Ketuha HIPMALA Yogyakarta, diwakili oleh Ali Usman 
Demikian Laporan yang dapat mimin sampaikan, Selamat Kepada ketua terpilih semoga amanah dan dapat menjalankan tugasnya dengan baik.. Amin..

Owh iya,Fotonya ntar menyusul ya.. kuota lagi limit nih :) (alesan)

0 komentar:

Posting Komentar