headerphoto

Peresmian Keluarga Mahasiswa (KAGAMA) Lampung

Sabtu (29/05/2010) Pada hari ini Organisasi Keluarga Mahasiswa (KAGAMA) Lampung di STIKES Surya Global Yogyakarta secara resmi berdiri. Acara ini dihadiri segenap mahasiswa wan pelajar Lampung yang sedang menempuh studi di Yogyakarta.

Secara simbolik peresmian organisasi ini ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh PD III STIKES Surya Global Yogyakarta. Adapun yang hadir selain segenap mahasiswa dan pelajar Lampung, juga dihadiri oleh Ketua HIPMALA Yogyakarta, KETUA BEM STIKES Surya Global, PD III STIKES Surya Global, Sesepuh Masyarakat Lampung di Yogyakarta, dan Semua Ketua IKPM di Lampung.

Acara Peresmian KAGAMA ini dirangkai dengan agenda pentas budaya oleh team seni budaya HIPMALA Yogyakarta. Dibuka dengan Tarian Sembah (Sigeh Peuteun) kemudian dilanjutkan dengan Tari Bedana. Adapun di tengah acara, secara serentak semua tamu yang hadir menyanyikan lagu Sang Bumi Ruwa Jurai sebagai pertanda bahwa kita itu satu hati dan satu perantauan. Semua yang dilakukan saat ini adalah juga sebagai modal untuk pembangunan Lampung kedepan.


Menurut Ketua KAGAMA Lampung STIKES Surya Global Yogyakarta, adanya organisasi ini adalah sebagai ruang berekspresi bagi mahasiswa Lampung yang sedang menempuh studi di STIKES Surya Global Yogyakarta. Selain itu, harapannya dengan adanya organisasi ini syiar budaya Lampung di tanah Jogja semakin gencar. Sedangkan menurut Ketua HIPMALA Yogyakarta, beliau sangat senang dengan adanya organisasi ini. Harapannya agar kedepan KAGAMA Lampung bisa ikut bergabung dalam HIPMALA Yogyakarta.



Satu hal penting dari KAGAMA Lampung STIKES Surya Global Yogyakarta adalah hampir setengah dari semua anggota KAGAMA Lampung merupakan mahasiswa Lampung Tengah. Sehingga ketika Ketua KAGAMA meminta teriakan dari anggota GASARLAT, suasana cukup meriah.(AA)

0 komentar:

Posting Komentar